Berbaring Menelungkup (Wajahnya Menghadap ke Bawah)

    Berbaring Menelungkup (Wajahnya Menghadap ke Bawah) 

905/1187. Dari Thifkhah Al Ghifari bahwa ia adalah ahli suffah (hidup di masjid), berkata,
أنه كان من أصحاب الصفة قال بينا أنا نائم في المسجد من آخر الليل أتاني آت وأنا نائم على بطني فحركني برجله فقال قم هذه ضجعة يبغضها الله فرفعت رأسي فإذا النبي صلى الله عليه وسلم قائم على رأسي

"Ketika Saya tidur dipenghujung malam di masjid, ada seseorang datang sedangkan Saya tidur di atas perut Saya (telungkup). Lalu ia menggerakkan Saya dengan kakinya dan berkata, 'Bangunlah, ini adalah cara berbaring yang dibenci Allah.' Lalu kepala Saya angkat, tiba-tiba Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berdiri di depan Saya.

Shahih. Di dalam kitab Takhriijul Misykah (4719). [Abu Daud, Kitab Al Adab, 95- Bab fir-Rajuli Yanbathikhu 'Ala Bathnihi, hadits (5040). Ibnu Majah, 33- Kitab Al Adab, 27- Bab An-Nahyi Anil Idhthija’i 'Alal Wajhi, hadits 3723].

Tidak ada komentar