Rabu, 28 Januari 2015

JADILAH KAMU SEKALIAN HAMBA ALLAH YANG BERSAUDARA



JADILAH KAMU SEKALIAN HAMBA ALLAH YANG BERSAUDARA

      Rasululloh r bersabda :
لا تحاسدوا ولا تباغضوا ولا تحسسوا ولا تنافسوا ولا تجسسوا ولا تناجشوا ولا تهاجروا ولا تدابروا ولا يبع بعضكم على بيع بعض وكونوا عباد الله إخوانا كما أمركم، المسلم أخو المسلم لا يظلمه ولا يخذله ولا يحقره، التقوى ههنا x3 ويشير إلى صدره، بحسب امرئ من الشر أن يحقر أخاه المسلم، كل المسلم حرام دمه وعرضه وماله، إياكم والظن فإن الظن أكذب الحديث، إن الله لا ينظر إلى صوركم وأموالكم ولكن ينظر إلى قلوبكم وأعمالكم.
“Janganlah kamu saling dengki, saling membenci, saling mengintip rahasia, saling bersaing, saling mencari keburukan, saling menawar lebih tinggi untuk menipu pembeli sehingga menawar tinggi, saling memutuskan hubungan, saling bermusuhan, janganlah sebagian kalian menjual atas jualan yang lain. Jadilah kamu sekalian hamba-hamba Allah yang bersaudara sebagaimana yang diperintahkan Allah. Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, tidak boleh menganiaya, tidak boleh menelantarakannya dan tidak boleh menghinanya.
Taqwa ada di sini, taqwa ada di sini, taqwa ada di sini kata Rasululloh r sambil menunjuk dadanya.
Cukup merupakan kejelekan seseorang apabila menghina saudaranya yang  muslim. Setiap muslim terhadap muslim yang lain adalah haram darahnya, kehormatannya dan hartanya. Hati-hatilah bersangka buruk, karena sesungguhnya bersangka buruk adalah omongan yang paling dusta.
Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk kamu dan hartamu, tetapi ia melihat hati dan perbuatanmu.” (riwayat Muslim dan Bukhari).

Poskan Komentar