BISIKAN HATI DAN FIKIRAN JIN

BISIKAN HATI DAN FIKIRAN JIN

Perilaku manusia secara umum dipengaruhi oleh bisikan yang muncul didalam hati dan fikiran mereka. Bisikan ini bisa berupa anjuran untuk melakukan hal negatif bisa juga berupa nasehat dan larangan untuk melakukan hal yang buruk itu.

Bisikan negatif muncul dari setan dan jin yang menguasai hati dan fikiran orang itu, sedangkan bisikan positip muncul dari bimbingan Allah didalam hati dan fikiran manusia.

Bisikan mana yang dominan sangat dipengaruhi oleh suasana hati orang yang bersangkutan. Orang yang hatinya selalu berdzikir mengingat Allah sulit dimasuki setan dan jin yang berusaha mempengaruhi hati dan fikiran orang itu. Hati dan fikirannya berada dalam hidayah dan bimbingan Allah, setiap muncul bisikan negatif dari setan dan jin selalu ditolak oleh hidayah dan bimbingan dari Allah.

Golongan orang yang seperti ini disebutkan dalam Qur’an surat an Naziat 40

40. Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, 41. maka sesungguhnya syurgalah tempat tinggal(nya). An Naziat 40-41

Sebaliknya orang yang jauh dari dzikir dan taat pada Allah, hati dan fikirannya dikuasai oleh setan dan jin yang bersarang didalamnya. Hati dan fikirannya condong pada berbagai perbuatan maksiat, dan mencari kesenangan sesat didunia ini. Hati dan fikirannya hanya fokus pada kesenangan dan kenikmatan hidup diunia ini, mereka tidak peduli dengan kehidupan akhirat yang kekal dan abadi.

Golongan orang yang seperti ini disebutkan dalam Qur’an surat an Naziat ayat 37-39

37. Adapun orang yang melampaui batas 38. dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, 39. maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). (An Naziat 37-39)

Awal dari berbagai perbuatan dan tindakan manusia adalah dari dalam hati mereka, orang yang hati dan fikiran nya dikuasai oleh setan dan jin dapat dipastikan hidupnya akan bergelimang kemewahan, kemaksiatan dan berbagai perilaku buruk seperti mabuk mabukan, judi, pesta pora dan memuaskan nafsu syahwatnya. Sebaliknya mereka yang hati dan fikirannya selalu berdzikir dan taat pada Allah, tentu jauh dari berbagai perbuatan maksiat tersebut. Mereka lebih mengutamakan kehidupan akhirat daripada kehidupan dunia.

Suasana hati dan fikiiran seseorang bisa kita lihat dari perilaku dan kecenderungan perbuatan mereka. Orang yang cenderung pada kesenangan duniawi, mencintai perbuatan maksiat dan berbagai hal yang dilarang Allah berarti hati dan fikirannya sudah dikuasai oleh setan dan jin yang mendorong mereka untuk melakukan perbuatan tersebut.

BISIKAN SETAN DARI GOLONGAN JIN

Setan dari golongan jin merupakan predator bagi jiwa manusia, mereka merupakan benalu yang akan menghancurkan kehidupan seseorang. Setan dari golongan jin ini akan menyeret orang yang dipengaruhinya kedalam neraka jahanam seperti disebutkan dalam surat Fathir ayat 6

6. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala (Fathir 6).

Mereka punya kemampuan untuk berjalan didalam tubuh manusia mengikuti aliran darahnya sebagaimana disebutkan dalam hadist Rasulullah diatas dan membisikan was was dan perbuatan buruk kedalam hati dan fikiran manusia seperti disebutkan dalam surat An Naas.

Banyak hal yang menyebabkan setan dari golongan jin ini bersarang dan menempel ditubuh manusia dan membinasakan manusia itu sebagaimana benalu menempel pada tanam tanaman dan membinasakan tanam tanam itu, antara lain sebagai berikut ini


Berpaling dari peringatan Allah seperti disebutkan dalam surat az zumar ayat 36-37
Memperturutkan syahwat dan hawa nafsu seperti disebutkan dalam surat An Naziat 37-39
Suka memberi sesaji dan mengikuti ritual pemujaan kepada sesuatu selain Allah
Menyimpan jimat , wifik , benda pusaka untuk menjaga diri dan mendapatkan rezeki serta kemuliaan
Merupakan warisan leluhur yang melakukan kerjasama dengan bangsa jin (jin saka)
Melakukan amalan dan wirid untuk mendatangkan khodam jin
Jiwa dalam keadaan lemah Akibat kesedihan , kekecewaan dan rasa tertekan yang mendalam
Secara tidak sengaja mengganggu habitat kehidupan bangsa jin (tempat angker)
Dikirim orang lain dengan perantaraan sihir , berupa santet , santau , pelet atau guna guna

Salah satu cara agar terhindar dari ditempeli dan dirasuki setan dari golongan jin ini adalah dengan banyak berdzikir mengingat Allah dan selalu berlindung pada Allah dari kejahatan mereka sebagaimana disebutkan dalam surat al Mukminun ayat 97 diatas.

Orang yang sudah ditempeli dan dirasuki setan dari golongan jin ini selalu berada dalam keadaan ketakutan, cemas, gelisah, yang kadang kala tidak jelas penyebabnya. Ia amat terpengaruh oleh bisikan negatif yang muncul didalam hati dan fikirannya. Beberapa gejala yang muncul pada orang yang berada dalam pengaruh setan dari golongan jin ini antara lain:

Merasa takut, cemas , gelisah dengan penyebab yang tidak jelas keadan ini biasa disebut juga dengan paranoid

Merasa selalu ada yang mengawasi ada yang mengancam untuk membunuhnya dan selalu mengikutinya kemanapun ia pergi

Sering mendengar bisikan yang memerintahkan untuk melakukan sesuatu seperti melompat dari tempat tinggi, bunuh diri, menyerang orang lain, menabrakan diri ke kereta atau kendaraan lainnya.

Sering mendengar bisikan yang menjelek jelekan suami, istri atau pacarnya sehingga sering ribut dengan pasangannya dengan sebab yang tidak jelas

Sering mendengar suara yang memanggil manggil namanya

Sering bermimpi buruk seperti dikejar binatang buas, hanyut disungai, tenggelam dilaut, jatuh dari tempat yang tinggi, berada pada tempat yang menyeramkan , berada dikuburan dan lain sebagainya.

Sering melakukan sesuatu diluar kontrol dan kesadarannya seperti memaki suami atau istri, memutuskan atau membatalkan perjanjian yang sudah disepakati, merusak barang atau sesuatu, memukul orang lain, jika ditanyakan pada ybs dia merasa tidak pernah melakukan hal itu.

Kadang kala anggota tubuh bergerak diluar kontrol dan kendali yang bersangkutan seperti membelokan kendaraan, menginjak rem atau gas kendaraan, melompat dari tempat yang tinggi, dan melakukan berbagai tindakan yang membahayakan diri dan orang lain

Sering menyendiri dan bercakap cakap sendiri seperti sedang bicara dengan seseorang

Biasa berlama lama didalam kamar tidur atau kamar mandi seorang diri Dewasa ini banyak terjadi kecelakaan atau kasus pembunuhan akibat adanya gangguan dari setan golongan jin yang mempegaruhi hati dan fikiran seseorang ini. Banyak kasus kecelakaan dijalan raya dan jalan tol oleh pengaruh setan dari golongan jin ini. Dalam keadaan mengantuk, lelah dan setengah sadar seseorang amat mudah dipengaruhi oleh setan golongan jin ini. Tanpa disadari ia bisa menginjak gas sekuat kuatnya hingga mobil yang dikendarai tidak terkendali dan mencelakai orang lain. Bisa juga kendaraan itu berbelok masuk jurang atau sawah , atau menabrak orang dan warung ditepi jalan tanpa disadari oleh pengemudinya.

Pernah terjadi di Bandung seorang ibu yang membunuh 4 orang anaknya yang masih kecil, ketika ditanya mengapa ia membunuh anak anaknya ia mengatakan ada bisikan kuat yanvg memerintahkannya untuk melakukan hal itu.

Belum lama ini di Tangerang juga ada kasus seorang anak remaja yang menggorok leher adiknya hingga tewas ketika ditanya kenapa ia melakukan hal itu, katanya ada bisikan kuat yang memerintahkan ia untuk melakukan hal itu.

Pada suatu hari datang ketempat kami seorang ibu yang mengeluh bawa putranya mengalami gangguan ketakutan dan kecemasan yang amat sangat. Ia tidak berani ditinggal sendiri sampai tidurpun bersama ibu bapaknya padahal ia sudah dewasa. Ia takut keluar rumah , ia merasa ada orang yang mengawasi dan mengancam akan membunuhnya didepan rumah. Padahal didepan rumah tidak ada seorangpun. Saya menyarankan ibu itu untuk membuat air putih yang sudah dirukyah dan memberi minum padanya setiap pagi dan sore hari serta menyuruh putranya itu melakukan rukyah mandiri dengan mendengarkan MP3 ayat ayat rukyah. Beberapa bulan kemudian saya bertemu dengan ibu dan anak itu alhmadulillah sudah sembuh dari gangguan paranoid itu.

Seorang ibu mengeluh pada saya karena ia sering memaki suaminya dengan kata kata kasar dan meminta cerai dari suaminya berulang ulang. Anehnya ia tidak merasa melakukan hal itu, ia mendapat cerita dari suami dan ibunya yang mengatakan bahwa ia sering mengucapkan kata kasar dan minta cerai pada suaminya. Untung suaminya arif dan penyabar, ketika suasana tenang suaminya menanyakan tentang hal itu padanya . Ia heran , ia tidak merasa melakukan hal seperti itu.

Akhirnya ia diantar kerumah saya oleh suaminya, ketika dirukyah ibu tersebut muntah hebat. Ternyata ada setan dari golongan jin yang menguasai dirinya, hingga ia melakukan hal yang tidak disadarinya itu.

Salah seorang peserta pelatihan shalat khusuk dan rukyah mandiri ditempat kami menceritakan bahwa ia sering sekali bertengkar dengan istrinya oleh hal yang sepele, emosinya mudah memuncak. Ia sering mendengar bisikan negatif tentang istrinya. Ketika bekerja sebagai tukang pada saat pembangunan sebuah gedung bertingkat di Singapura ketika berada di lantai 80 ia mendengar bisikan kuat memerintahkannya untuk melompat dari ketinggian lantai 80 itu. “ Ayo terjun…! jangan kuatir kamu kan bisa terbang” perintah bisikan itu dengan kuat. Ia hampir melaksanakan perintah itu, kakinya sudah mulai bergerak ketepi bangunan. Ia segera sadar dan mengucapkan istighfar dan kalimat takbir. Ia segera berlari turun kelantai dasar. Ia tidak berani lagi kerja di tempat yang tinggi. Ketika saya wawancarai ternyata ia ada menyimpan jimat yang diikatkan pada pinggangya . Jimat itu saya minta dan ia saya suruh melakukan rukyah mandiri serta minum air rukyah setiap hari,sampai semua gangguan itu hilang.

Demikianlah beberapa kasus yang sering dialami oleh orang yang dirasuki setan dari golongan jin, yang hadir ditubuhnya oleh berbagai macam sebab seperti disebutkan diatas .

Tidak ada komentar