Berdoa Memohon Panjang Umur

Berdoa Memohon Panjang Umur 

508/653. Dari Anas berkata,

٥٠٨/٦٥۳- كَانَ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَدْخُلُ عَلَيْنَا أَهْلَ الْبَيْتِ فَدْخُلُ يَوْمًا فَدَعَا لَنَا فَقَالَتْ أُمُّ سُلَيْمٍ خُوَيْدُمُكَ أَلاَّ تَدْعُو لَهُ قَالَ اَللَّهُمَّ أَكْثَرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ وَأَطِلْ حَيَاتَهُ وَاغْفِرْ لَهُ فَدْعَا لِي بِثَلاَثَ فَدَفَنْتُ مِائَةَ وَثَلاَثَةٍ وَاِنَّ ثَمْرَتِي لِطَعَامٍ فِي السَّنَةِ مَرَّتَيْنِ وَطَالَتْ حَيَاتِي حَتَّى اسْتَحْيَيْتُ مِنَ النَّاسِ وَأَرْجُو الْمَغْفِرَةً  

"Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengunjungi kami -Ahlu bait-pada suatu hari, lalu beliau berdoa untuk kami, maka Ummu Sulaim berkata, 'Pelayan kecilmu, apakah tidak engkau doakan?' Nabi berdoa, 'Ya Allah! perbanyaklah harta dan anaknya, panjangkanlah umurnya, dan ampunilah dia.' Kemudian beliau berdoa untuk Saya tiga kebaikan. Ummu Sulaim dimakamkan ketika berumur seratus tiga tahun, dan sesungguhnya hasil kebun saya panen dua kali dalam setahun, dan usia saya panjang, sehingga saya malu kepada orang lain, serta saya senantiasa memohon ampunan."'

Shahih, di dalam kitab Ash-Shahihah (2541, 2241). [Muslim, 5-Kitab Al Masajid, 268].

Tidak ada komentar