BUAH KETAATAN

BUAH KETAATAN
[1] Taat kepada Allah dan Rasul-Nya adalah tanda keimanan
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kalian benar- benar orang yang beriman.” (QS. Al-Anfal: 1)
[2] Taat kepada Allah dan Rasul-Nya adalah sebab masuk surga
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.
Mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang sangat besar.” (QS. An-Nisaa’: 13)
[3] Taat kepada Allah dan Rasul-Nya sebab untuk bisa berkumpul dengan para nabi dan syuhada
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan golongan orang yang diberikan nikmat oleh Allah atas mereka yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada, dan orang-orang salih. Dan mereka itulah sebaik-baik teman.” (QS. An-Nisaa’: 69)
[4] Taat kepada Allah dan Rasul-Nya adalah sebab kejayaan
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Barangsiapa yang taat kepada Allah dan rasul-Nya, merasa takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka itulah orang-orang yang menang.” (QS. An-Nur: 52)
[5] Taat kepada Allah dan Rasul sebab untuk meraih rahmat-Nya
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Taatlah kepada Allah dan Rasul, mudah-mudahan kalian mendapatkan rahmat.” (QS. Ali ‘Imran: 132)
[6] Taat Kepada Allah dan Rasul sebab untuk meraih hidayah-Nya
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Jika kalian taat kepadanya (rasul) niscaya kalian akan mendapatkan hidayah.” (QS. An-Nur: 54)
Sumber: Teks ceramah Syaikh Abdul ‘Aziz bin Abdullah alusy Syaikh hafizhahullah http://www.khutabaa.com

Tidak ada komentar