Ahli Al-Qur'an Merupakan Keluarga ALLAH




Ahli Al-Qur'an Merupakan Keluarga ALLAH


Dari Anas r.a. berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda,
“Sesungguhnya Allah memiliki keluarga dari kalangan manusia.” Para sahabatnya bertanya, “Siapakah mereka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ahlul Qur’an, mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang istimewa-Nya.”
(Hr. nasai, Ibnu Majah, Hakim, dan Ahmad)
Ahli al Qur’an adalah orang-orang yang senantiasa sibuk dengan al Qur’an. Mereka diberi keistimewaan sebagai ahlullah dan orang-orang istimewa-Nya, sehingga jelaslah bahwa Allah akan senantiasa memperhatikan orang yang selalu sibuk membaca al Qur’an. Barangsiapa yang selalu bersaman-Nya tentu akan menjadi ahli-Nya dan menjadi orang istimewa-Nya. Betapa tinggi kemuliaannya, dengan sedikit pengorbanannya saja ia telah disebut sebagai ahlullah, sehingga dengan keistimewaannya itu ia akan dimuliakan.
Padahal untuk memasuki istana di dunia ini atau untuk menjadi anggota suatu majelis terhormat, berapa banyak harta dan jiwa yang mesti dikorbankan? Meskipun harus dengan menghinakan diri dan menahan malu demi mengambil hati peserta siding, tetapi kita tetap menganggap bahwa itu suatu kebaikan. Sebaliknya, usaha untuk mendalami al Qur’an kita anggap sebagai suatu kerugian.
“Perhatikan perbedaan jalan, manakah yang kau tuju dan kemana jalan itu menuju"

Tidak ada komentar