Bacaan ketika Bangun Pada Malam Hari

Bacaan ketika Bangun Pada Malam Hari

924/1218. Dari Rabi'ah bin Ka'ab, berkata,
كنت أبيت عند باب النبي صلى الله عليه وسلم فأعطيه وضوءه قال فأسمعه الهوي من الليل يقول سمع الله لمن حمده وأسمعه الهوي من الليل يقول الحمد لله رب العالمي

"Aku bermalam di depan pintu Nabi shallallahu 'alaihi joasallam lalu aku bawakan untuknya air wudhu." Dia berkata, "Lalu aku memperdengarkannya seseorang yang bangun tengah malam mengucapkan, 'Sami'allaahu liman hamidah' (Allah mendengar orang yang memujinya). Lalu aku memperdengarkannya orang yang bangun tengah malam mengucapkan, ' Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.'" (Segala puji hanya bagi AllahTuhan semesta alam).

Shahih, di dalam kitab Shahih Abu Baud (1193). [Tirmidzi, 45-kitab Ad Da'awah, 27- Bab Minhu, Haddatsanaa Ishaq bin Manshur].1




____________
1        Aku katakan: Jailani menisbatkannya pada muslim juga, tapi ini salah. Hadits yang ada padanya adalah (2/52) hadits lain.

Tidak ada komentar